KM

Manajemen Pengetahuan atau Knowledge Management (KM) dimaksudkan untuk mewakili pendekatan terencana dan sistematis untuk menjamin penggunaan penuh dasar pengetahuan organisasi, ditambah keahlian, kompetensi, pemikiran, inovasi, dan ide individual potensial untuk menciptakan organisasi yang lebih efisien dan efektif

Tujuan dasar KM adalah  memanfaatkan pengetahuan untuk keunggulan organisasi

Tujuan lainnya adalah:

•Kelangsungan sekolah /organisasi tetap berjalan dengan baik meskipun wakil/staff mendapat promosi jabatan.

•Fasilitasi masa transisi orang lama dengan orang baru.

•Minimalisasi hilangnya “pengetahuan” karena keluarnya karyawan/guru

•Mengetahui sumber daya dan area pengetahuan kritis yang dimiliki

•Mengembangkan metode untuk mencegah hilangnya kekayaan intelektual sekolah/organisasi/perusahaan
Untuk mengetahui lebih lengkap bagaimana mengelola pengetahuan agar tidak lenyap diperlukan pelatihan untuk para wakil/staff dan Kepala Sekolah/Pimpinan organisasi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s